Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeHiburanDior Dikabarkan Pecat Bella Hadid, Diganti Model Israel

Dior Dikabarkan Pecat Bella Hadid, Diganti Model Israel

BATAMINSTA.COM – Tagar #BoycottDior mengudara di linimasa X. Gara-garanya, aksi jenama mode asal Paris itu yang dirumorkan memecat model Palestina-Amerika Bella Hadid sebagai brand ambassador-nya.

Sebagai akibatnya, Dior mengganti model Bella Hadid dalam iklan parfum terbarunya.

Bella Hadid telah menjadi pusat kontroversi sejak meletusnya perang antara Israel dan militan Palestina Hamas di Gaza. Suaranya vokal dan lantang dalam membela Palestina.

Rumor pemecatan Bella Hadid ini kian santer setelah model asal Israel, May Tager, tampil dalam iklan parfum La Collection Privee milik Dior teranyar.

Mengutip Al Bawaba, sebuah artikel di salah satu surat kabar lokal Israel mengkonfirmasi bahwa Dior telah menghentikan Bella Hadid dari posisinya sebagai brand ambassador. Dior mengganti model Bella Hadid dengan May Tager.

BACA JUGA:   5 Artis Indonesia Bikin Emoji Semangka untuk Palestina, Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar Posting di Media Sosial Sambil Unjuk Dukungan

“Saat banyak perusahaan dunia menarik dukungannya dari Israel, Dior memilih May Tager untuk membintangi iklannya. Posisi tersebut seharusnya diisi oleh Bella Hadid yang pro-Palestia dan pengkritik Israel,” tulis artikel tersebut.

Dari sana, keputusan mengganti posisi Bella Hadid pun dinilai sebagai bentuk dukungan Dior untuk Israel.

Tagar boikot Dior
Setelah kabar memanas, sontak tagar #BoycottDior pun menjadi trending di linimasa X.

“Keputusan fesyen terburuk yang diambil sejauh ini. Saya akan mengevaluasi kembali pembelian barang merah saya. Semoga banyak yang mengikuti!,” tulis salah seorang pengguna.

“Boikot setiap merek di bawah LVMH,” tulis pengguna X yang lain.

“Sepertinya @Dior berpihak pada genosida,” tulis lainnya.

BACA JUGA:   Angelina Jolie Pro Palestina, Gal Gadot Pro Israel, Netizen: Ternyata Villain Sebenarnya Wonder Woman, Bukan Maleficent

Namun demikian, belum ada pernyataan resmi dari Dior soal kabar penggantian model Bella Hadid dengan May Tager.

Bella Hadid telah menjadi wajah Dior sejak tahun 2016 lalu. Namun, hal itu tak mengikis keyakinannya untuk tetap membela Palestina.

“Hati saya terluka karena rasa sakit akibat trauma yang saya lihat, sama seperti trauma yang dirasakan saudara sedarah saya di Palestina,” tulis Hadid suatu waktu di media sosialnya.

sumber: cnnindonesia.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER