Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalDianggap Tampil Memukau saat Debat Cawapres, Relawan Nilai Gibran Dapat Bangkitkan Semangat...

Dianggap Tampil Memukau saat Debat Cawapres, Relawan Nilai Gibran Dapat Bangkitkan Semangat Anak Muda

Suara.com – Relawan pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, menilai Gibran tampil dengan memukau saat debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo menilai, Gibran mampu menguasai debat yang digelar KPU.

Sehingga publik semakin percaya sosok anak muda ini mampu memimpin dalam lima tahun ke depan.

“Tampilan Gibran yang perform mampu membangkitkan semangat anak muda. Sehingga memunculkan perspektif bahwa anak muda tak melulu dicap anak kemarin sore,” kata Wignyo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suara.com, Sabtu (23/12/2023) malam.

Wignyo mengklaim, penampilan Gibran dapat menstimulus anak muda saat ini, dengan ide dan gagasannya yang lebih fresh sesuai dengan kondisi saat ini.

BACA JUGA:   Badarawuhi di Desa Penari akan Tayang di Amerika dan Pasar Global Lewat Lionsgate

“Jadi saya melihat seakan-akan anak muda ini mempersonifikasikan dirinya dengan Gibran,” katanya.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat menuju ke arena debat di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). (Suara.com/Novian)

Wignyo juga memprediksi, di tahun-tahun mendatang akan banyak bermunculan Gibran baru yang memiliki pemikiran cemerlang.

“Saya memprediksi tahun-tahun mendatang banyak Gibran-Gibran baru yang memiliki pemikiran yang berkelas,” ungkapnya.

Wignyo menilai, dipilihnya Gibran sebagai pendamping Prabowo Subianto adalah hal yang tepat. Sehingga keduanya bisa saling melengkapi.

“Menurut saya pasangan ini memang ideal. Tidak hanya di bidang ekonomi, tapi juga berbagai bidang lainnya,” tandasnya.

Diketahui bersama, debat Cawapres digelar di Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) lalu. Debat dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD berdebat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, inventasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

BACA JUGA:   8 Adu Peran Pemain Drama Knight Flower, Honey Lee Bakal Beradu Akting dengan Lee Jong Won

Debat cawapres dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama yakni penyampaian visi-misi program kerja dari masing-masing cawapres.

Lalu untuk segmen kedua dan ketiga, menyampaikan pertanyaan dari panelis yang diajukan oleh moderator.

Pada segmen keempat dan kelima, masing-masing cawapres mempunyai kesempatan bertanya ke tiap-tiap Cawapres.

Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kiri), Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kanan) saling berpegangan tangan usai debat perdana Cawapres 2024 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kiri), Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kanan) saling berpegangan tangan usai debat perdana Cawapres 2024 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Segmen terakhir yaitu pernyataan penutup dari masing-masing Cawapres.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER