Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaDemi Penuhi Target, Shin Tae-yong Bisa Belajar dari Malaysia yang Akan Lawan...

Demi Penuhi Target, Shin Tae-yong Bisa Belajar dari Malaysia yang Akan Lawan Rival Timnas Indonesia U-23

Suara.com – Shin Tae-yong harus mengamati Malaysia jelang Piala Asia U-23 2023. Sebab Harimau Muda bakal melawan rival timnas Indonesia U-23, yakni Qatar.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah merancang persiapan yang akan dijalani Harimau Muda jelang Piala Asia U-23 2024.

Dikabarkan Malaysia menjalani beberapa laga uji coba, termasuk menghadapi Qatar serta Jepang yang notabene dua tim kuat di kawasan Asia.

“Saya akan mengumumkan pada bulan Maret bahwa kami akan memainkan (laga uji coba) di sini. Bermain melawan India dan dua laga lagi,” ucap Datuk Hamidin selaku Presiden FAM dikutip dari Hmetro.com.my.

“Setelah itu, kita akan di Qatar. Sekiranya akan memainkan dua atau tiga pertandingan lagi mungkin melawan Jepang dan Qatar. Jepang nanti bakal didiskusikan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   TPN Ganjar-Mahfud Datangi MK Daftar Gugatan Hasil Pilpres 2024

Melihat hal ini, Shin Tae-yong wajib mengamati Malaysia yang akan melawan Qatar. Dari situ bisa diterapkan mana strategi yang cocok untuk dipakai timnas Indonesia U-23.

Sebab, Qatar merupakan lawan timnas Indonesia di fase grup Piala Asia U-23 2024. Selain itu, ada juga Australia dan Yordania.

Adapun Shin Tae-yong dipatok dengan target tinggi oleh PSSI. Juru taktik asal Korea Selatan diharapkan bisa membawa Garuda Muda lolos dari fase grup.

Nantinya target tersebut bisa menjadi bahan evaluasi bagi PSSI apakah kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang atau tidak.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER