Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeHiburanCerita Seru Jenita Janet, Membimbing 3 ODGJ Jadi Penyanyi Rekaman

Cerita Seru Jenita Janet, Membimbing 3 ODGJ Jadi Penyanyi Rekaman

Suara.com – Jenita Janet punya cerita seru terkait pengalamannya di dunia menyanyi, yang baru saja terjadi. Janet berhasil membimbing tiga ODGJ hingga menjadi penyanyi rekaman.

Hal itu dilakukan Jenita Janet dalam program bertajuk “ODGJ Jadi Bintang“. Ketiga orang tersebut yakni Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika dari Yayasan Al-Fajar Berseri, yang memang memiliki bakat di dunia nyanyi.

Dai program tersebut, Elsi Ardella akhirnya berhasil mereka lagu berjudul “Janji Manismu” dan Rosi Arisha berjudul “Bertahan”. Lagu-lagu tersebut ciptaan OXAND dan Joko Antik sebagai Produser Musik.

Jenita Janet bersama Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika sebagai peserta acara ODGJ Jadi Bintang. [dokumentasi pribadi]

“Di sana banyak bakat-bakat yang terpendam, ketiganya sangat pantas dan layak kita support,” kata Jenita Janet, saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA:   Iran Dituding Sengaja Main 10 Orang Lawan Timnas Indonesia, Meremehkan?

Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika memiliki tingkat kesembuhan mencapai 80 persen. Selama prose latihan, masuk dapur rekaman sampai akhirnya melahirkan single, ketiga perempuan tersebut menunjukkan ketekunan serta keseriusannya dalam mengasah bakat bernyanyinya.

“Mereka benar-benar berusaha untuk bisa normal, pulih seperti sedia kala. Mereka punya keinginan besar untuk menunjukkan kemampuan menyanyi yang ada,” ujar istri Danu Sofwan ini.

Jenita Janet kemudian menceritakan keseruannya menggembleng Rosi Arisha, Elsi Ardella, dan Silla Swastika. Jante mengakui, butuh pendekatan tersendiri sehingga mereka bisa merasa nyaman dan mengeluarkan vokal yang baik.

Jenita Janet. [dokumentasi pribadi]
Jenita Janet. [dokumentasi pribadi]

“Ke mereka enggak bisa langsung belajar teknik vokal segala macam. Tapi bagaimana kita membebaskan mereka untuk meluapkan perasaan mereka lewat nada. Kita jagain not-notnya, biar bisa fokus lagi,” imbuh pemilik hist “Direject” ini.

BACA JUGA:   2 Stadion Legendaris yang Jadi Venue Semifinal Liga 2 2023-2024, Terletak di Sumatera dan Papua

Selain itu, Jenita Janet juga memberi keleluasan bagi Rosi, Elsi, dan Silla selama proses rekaman. Janet tak mau selama menjalani rekaman mereka malah terbebani.

“Menyanyi adalah hiburan buat mereka. Kalau ekspektasi kita sepeti orang lain enggak akan bisa. Janet kembalikan kekebasan ke mereka untuk bernyanyi. Sesimpel itu,” ucap Jenita Janet.

Bukan sekadar materi, bagi Jenita Janet, terjun langsung membimbing para ODGJ ini merupakan panggilan hati. Janet merasa bahagia ketika bisa menyalurkan kemampuan yang ia punya untuk orang lain.

“Hati nurani saya tergerak melihat mereka memiliki bakat terpendam dan ingin mengubah ke arah lebih baik. Saya juga Ingin melihat mereka yang dulunya dikucilkan dapat kembali ke masyarakat lewat karya dan kebebasan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kelly Clarkson Turunkan Berat Badan karena Idap Prediabetes, Jalani Diet Protein

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER