Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanBeragama Kristen, Denny Sumargo Bikin Gempar Ucap Kalimat Syahadat

Beragama Kristen, Denny Sumargo Bikin Gempar Ucap Kalimat Syahadat

Suara.com – Denny Sumargo mengejutkan publik dengan unggahan terbaru di Instagram. Aktor yang diketahui beragama Kristen itu, baru saja mengucap kalimat syahadat.

Tidak sendiri, Denny Sumargo dibimbing Dery eks Vierra. Meski terbata-bata, bintang film 5 CM itu akhirnya bisa menyelesaikan kalimat syahadat.

“Asyhadu an laa ilaaha illallaahu,” ucap Denny Sumargo di Instagram, Selasa (19/12/2023).

Saat hendak melanjutkan kalimat setelahnya, Dery eks Vierra membimbing sang aktor. “Wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah,” ucapnya.

Denny Sumargo bukan hanya lugas mengucapkan kalimat syahadat. Suami Olivia Allan itu juga mengetahui arti dari lafaz tersebut.

“Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad sesungguhnya adalah utusan Allah,” kata Denny Sumargo.

BACA JUGA:   Top 3 Sports: Hasil Drawing Liga Champions, Pramudya Keluar Pelatnas

Dery eks Vierra langsung bersorak Masya Allah, dibarengi dengan uacapan Allahu Akbar. Lelaki yang pernah menjadi bassist band sebelumnya itu juga memeluk Denny Sumargo.

Denny Sumargo di kediaman Yayu Unru kawasan Pulogadung, Jakarta, Jumat (8/12/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Seneng banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi, sumpah bahwa anda sekarang masuk Islam. Masya Allah,” kata Dery eks Vierra.

Denny Sumargo yang meski terlihat tertawa juga merasa bingung. Apakah dengan hanya mengucap kalimat syahadat, seseorang otomatis masuk Islam.

“Masa tiba-tiba masuk Islam?” kata Denny Sumargo.

Dery eks Vierra masih dengan euforianya. Meski belum sebanyak Ustaz Khalid Basalamah atau yang lainnya, tapi ia bangga bisa meng-islamkan seorang Denny Sumargo.

“Ustaz Khalid Basalamah sering mengislamkan jutaan orang. Ustaz Syafiq Basalamah, Ustaz Filanda Adirija, beliau. Bahkan nggak heran,” kata Dery eks Vierra.

BACA JUGA:   Taipan Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah di Shanghai Rp3,7 Triliun, Begini Penampakannya

“Kalau gue? 34 tahun gue pertama kali mengislamkan orang, dan ini seorang Denny Sumargo,” imbuhnya.

Meski Dery sudah mengatakan telah meng-islamkan Denny Sumargo, belum tentu sang aktor benar-benar mualaf alias pindah agama menjadi Islam.

Sebab dalam keterangan caption, Denny Sumargo juga mempertanyakan, “Serius nanya, emang kalau mengucapkan kalimat syahadat, otomatis masuk Islam?”.

Postingan Denny Sumargo itu lantas dikomentari beragam oleh para netizen.



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER