Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanAvip Priatna Bocorkan Konser Lanjutan Bertema Anime Jakarta Concert Orchestra

Avip Priatna Bocorkan Konser Lanjutan Bertema Anime Jakarta Concert Orchestra

TEMPO.CO, Jakarta –┬áMelihat animo masyarakat yang tinggi menyaksikan konser anime perdana Jakarta Concert Orchestra (JCO), An Anime Symphony, Direktur Musik dan Konduktor JCO, Avip Priatna membocorkan soal show lanjutan. Kabar tersebut terungkap ketika diwawancarai Tempo usai konser sesi kedua di Gedung Teater Jakarta pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Berita baik bagi para wibu itu kabarnya segera berlangsung di tahun depan. “Kami masih ditanya-tanya terus di media sosial, kapan lagi konsernya, enggak kebagian segala macam. Jadi ya memang sudah kami pertimbangkan, tahun depan kami mungkin akan menggelar lagi konser-konser yang sama tapi mungkin ada sedikit perbedaan,” ujar Avip Priatna antusias.

Ia juga mengungkap meskipun tetap mengakat tema anime, nantinya aransemen dan lagu akan disesuaikan. Avip yang baru saja selesai menjalankan tugasnya sebagai konduktor di konser itu turut meminta doa agar upaya itu bisa terwujud. “Doakan saja mudah-mudahan bisa segera terlaksana dan lebih banyak orang bisa menikmati musik ini,” katanya.

BACA JUGA:   5 Momen Lucu di Red Sparks vs Indonesia All Star

Avip Priatna Puas dengan An Anime Symphony

Sepertinya, konser lanjutan dari orkestra yang mengangkat tema Jepang itu segera dilangsungkan karena kesuksesan mereka pada malam itu. Avip sendiri mengaku puas bisa menghibur penonton dengan lagu-lagu pilihan dari anime yang dikenal di masyarakat. “Konser ini sangat memuaskan, nilainya 10 lah dari saya,” ucap Avip.

Penampilan lagu Detective Conan Main Theme di An Anime Symphony yang berlangsung di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada Sabtu, 9 Desember 2023. TEMPO/Intan Setiawanty.

Membawakan 25 lagu anime, menurutnya gabungan dari semua elemen di konser tersebut berjalan sukses. “Semuanya, dari paduan suara, orkestra, mainnya semaksimal mungkin. Apa yang mereka bisa keluarkan, ekspresinya secara teknik juga. Jumlah penonton dan juga sambutannya semua saling melengkapi,” tuturnya.

BACA JUGA:   MK Panggil 4 Menteri Jokowi ke Sidang Sengketa Pilpres, Ini Respons Tim Pembela Prabowo-Gibran

Iklan

Hal ini membuatnya bangga dan puas sebagai pimpinan dan konduktor di konser tersebut. “Jadi buat saya ini merupakan suatu pertunjukan yang boleh dibilang sempurna,” kata Avip Priatna menegaskan perasaannya usai konser.

Jakarta Concert Orchestra Tampilkan Orkestra Anime Usai Lama Berencana

Avip mengakui, sebelumnya ia telah merencakakan menampilkan konser anime dari orkestra yang digawanginya itu sejak lama. “Sebetulnya kami sudah rencana bikin konser anime ini karena tahu peminatnya banyak di Indonesia. Cuma, kami ada prioritas musik-musik lain untuk dikonserkan,” ucapnya.

Akhirnya, ia bertekad untuk menggelar konser tersebut di penguhujung 2023. Tak sendiri, ia dibantu oleh anggota di yayasan musiknya. “Saya dibantu oleh anak-anak di Resonanz yang lebih tahu dan mengikuti perkembangan tentang anime ini,” tutur Avip.

BACA JUGA:   Peran Besar Megawati di Balik Performa Impresif Gia di Red Sparks

Ia mengatakan bahwa pada konser ini, berusaha memilih lagu-lagu atau musik yang berbeda dari setiap film. “Umumnya yang kami pilih adalah film-film terkenal. Inikan pertama, jadi biar orang langsung wah tahu ini lagunya. Ternyata alhamdulillah antusiasnya mereka begitu baru dengar intronya langsung bersorak,” ujar Avip Priatna.

Pilihan Editor: Konser Anime Perdana Jakarta Concert Orchestra Sukses, Penonton Mengaku Puas



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER