Sunday, May 19, 2024
Google search engine
HomeOlahraga5 Fakta Usai Man City Buat Sejarah Rebut Quintuple

5 Fakta Usai Man City Buat Sejarah Rebut Quintuple


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menang telak 4-0 atas Fluminense di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Man City mengamankan gelar kelima mereka dalam kurun waktu satu tahun. The Citizens menyandingkan trofi Piala Dunia Antarklub 2023 dengan gelar Piala FA, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Skuad asuhan Pep Guardiola menang berkat performa dominan. Empat gol kemenangan tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu tercipta melalui brace Julian Alvarez, gol bunuh diri Nino, dan satu gol yang dijaringkan Phil Foden.

BACA JUGA:   Yordania Ancaman Serius Timnas U-23, TC Lama dan Jajal Negara ASEAN


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima fakta setelah Man City meraih quintuple berkat kemenangan telak atas Fluminense di final Piala Dunia Antarklub seperti dilansir Opta:

1. Alvarez telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol di enam kompetisi berbeda bersama Man City. Striker Man City itu mencetak gol di Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga, Community Shield, dan Piala Dunia Antarklub.

2. Foden menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di Piala Dunia Antarklub setelah Wayne Rooney (Manchester United) melakukannya tahun 2008. Foden dan Rooney sama-sama mencetak gol ini di usia 23 tahun.

BACA JUGA:   Aurelie Moeremans Ungkap Alami Depresi, Semangat Hilang, dan Merasa Hampa

3. Guardiola jadi pelatih terbanyak yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub. Guardiola sudah meraih empat gelar melampaui Carlo Ancelotti yang baru membukukan tiga gelar.

4. Guardiola jadi pelatih pertama yang memenangi gelar Piala Dunia Antarklub bersama tiga klub berbeda. Ia dua kali juara bersama Barceona dan masing-masing satu kali bersama Bayern Munchen serta kini Man City.

5. Man City jadi tim asal Inggris keempat yang berhasil memenangi gelar Piala Dunia Antarklub. Man City mengikuti jejak MU, Liverpool, dan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Source link

BACA JUGA:   Atalanta Vs Inter Milan: Nerazzurri Bekuk La Dea 2-1, Makin Kukuh di Pucuk
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER