Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeInternasional14 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Gaza Utara

14 Orang Tewas Dalam Serangan Udara di Gaza Utara




Jakarta, CNN Indonesia

Sedikitnya 14 orang tewas dalam serangan udara yang terjadi di Gaza utara hari Sabtu (16/12) pagi waktu setempat.

Munir Al-Bursh, Direktur Umum Kementerian Kesehatan Hamas, mengatakan korban tewas atas serangan itu sebagian besar perempuan dan anak-anak.

“Hingga saat ini kami telah menerima 14 mayat yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak serta sembilan korban luka-luka akibat serangan udara yang menargetkan dua rumah di Jabalya Utara,” ujar Bursh dikutip dari CNN┬ápada Sabtu (16/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BACA JUGA:   Hotovely, Dubes Israel yang Mencak-mencak Didesak soal Palestina

Dia mengatakan serangan udara terjadi sekira pukul 07.00 waktu setempat dan semua korban dilarikan ke titik bantuan medis di Jabalya utara, wilayah utara Gaza.

“Rumah-rumah tersebut telah menampung banyak warga yang mengungsi dari daerah tersebut. Serangan udara terjadi sekitar pukul 07.00 pagi dan semua korban luka dan mayat tiba di titik medis kami di Jabalya utara,” katanya.

Video yang diambil dari langit Gaza pada Sabtu pagi menunjukkan beberapa gumpalan asap tebal mengepul dari beberapa bagian Gaza utara.

CNN telah mencoba menghubungi pejabat Pasukan Pertahanan Israel terkait dengan konfirmasi soal peristiwa itu, namun belum direspons.

(can)

BACA JUGA:   Bom Rusia Hantam Stasiun Kereta Penuh Warga Sipil di Kherson Ukraina

[Gambas:Video CNN]





Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER