Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaIndonesia vs Uzbekistan: Abdullah bin Khalifa Kembali Bawa Berkah?

Indonesia vs Uzbekistan: Abdullah bin Khalifa Kembali Bawa Berkah?


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (27/4). Laga ini dimainkan di stadion Abdullah bin Khalifa, tempat Indonesia selalu menang.

Timnas Indonesia U-23 sudah tiga kali bermain di Abdullah bin Khalifa pada gelaran Piala Asia U-23 2024. Hasilnya, Australia (1-0), Yordania (4-1), dan Korea Selatan (11-10 dalam adu penalti usai imbang 2-2) semua bertekuk lutut di kaki Indonesia.

Bahkan bila ditambah dengan hasil Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Abdullah bin Khalifa benar-benar memberi dampak positif pada hasil-hasil yang dipetik oleh Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:   Jual Akun Instagram, Ammar Zoni Dicap Lelaki Tak Jelas: Bukannya Taubat...


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kali ini Timnas Indonesia U-23 menghadapi lawan tangguh yaitu Uzbekistan. Uzbekistan belum pernah kebobolan dan jadi tim paling subur dengan torehan 12 gol dari empat laga.

Namun merujuk pada jadwal yang ada, duel Indonesia vs Uzbekistan akan kembali dimainkan di Abdullah bin Khalifa. Catatan ini bisa jadi modal berharga bagi Garuda Muda untuk optimistis menatap pertandingan.

Terkait rekor impresif 100 persen menang di Abdullah bin Khalifa, secara teknis Timnas Indonesia U-23 memang diuntungkan dengan fakta bahwa laga semifinal Piala Asia U-23 kembali dimainkan di Abdullah bin Khalifa.

BACA JUGA:   Jokowi Tak Kampanye hingga Hari Terakhir, Ganjar: Terima Kasih

Keuntungan itu berupa proses adaptasi yang tidak akan diperlukan lagi oleh Timnas Indonesia U-23 terkait situasi lapangan. Garuda Muda sudah tiga kali main di stadion ini dalam dua pekan terakhir bahkan sejumlah pemain sudah empat kali main bila ditambah penampilan di Piala Asia Januari lalu.

Sedangkan Uzbekistan bakal menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Abdullan bin Khalifa pada laga semifinal Piala Asia U-23 nanti. Sebelumnya mereka tidak pernah bermain di stadion tersebut sepanjang fase grup dan perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


BACA JUGA:   3 Pemain Timnas Indonesia Bakal Berstatus Tanpa Klub Menjelang Piala Asia 2023, Semua Andalan Shin Tae-yong



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER