Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeBatamTerungkap, Begini Rupa Pelaku Pembunuhan Asmara Sesama Jenis yang Diungkap Polsekta Batam...

Terungkap, Begini Rupa Pelaku Pembunuhan Asmara Sesama Jenis yang Diungkap Polsekta Batam Kota

BATAMINSTA – BATAM, Aparat Kepolisian dari Polsek Batam Kota berhasil mengungkap pelaku (Pah 18) kasus pembunuhan dengan modus asmara sesama jenis.

Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia dalam konfrensi pers mengungkapkan pelaku membunuh pacarnya S dengan motif untuk menguasai harta milik korban

“Hubungan antara korban dengan pelaku ini adalah hubungan sesama jenis,” ujar Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia di Batam Kepulauan Riau, Jumat (22/9/2023).

Sambungnya, pembunuhan terhadap korban oleh tersangka ini didasari oleh sakit hati. Mereka berdua baru bertemu satu minggu di tempat kerja pelaku.

“Dalam kurun waktu seminggu itu, mereka sudah pernah berjalan dan melakukan hubungan sesama jenis di salah satu hotel di Batam”, jelasnya

BACA JUGA:   Menteri Investasi RI Bersilaturahmi ke Kediaman Tokoh Masyarakat Rempang, Garisman Ahmad

Namun, beberapa hari terakhir, korban selalu menolak ajakan pelaku bila diajak jalan-jalan. Karna itulah yang membuat tersangka cemburu, mengira korban memiliki pasangan lain.

Ia mengatakan, pada Kamis (21/9), tiba-tiba korban mengajak tersangka untuk jalan-jalan. Di saat itulah tersangka berniat untuk membunuh korban.

Dari penjelas Betty detik-detik pembunuhan terjadi, korban menjemput pelaku lalu mereka pergi jalan-jalan serta makan malam. Usai makan malam korban mengajak pelaku ke sebuah hotel. Namun tersangka mencari alasan dengan mengajak korban untuk jalan-jalan terlebih dahulu.

“Tersangka ini posisinya dibonceng oleh korban. Jadi tersangka mengarahkan korban ke tempat sepi, di tempat sepi itulah korban menusuk pelaku dengan pisau yang sudah dia sediakan. Setelah korban terjatuh tersangka mengambil dompet dan motor korban,” katanya.

BACA JUGA:   Akselerasi Pembangunan Batam Tuai Pujian, Bima Arya Apresiasi Muhammad Rudi

Mendapat laporan dari warga, ia langsung menyuruh personilnya untuk melakukan pengembangan serta melakukan penangkapan terhadap pelaku tak sampai 24 jam akhirnya pelaku tertangkap dan dihadiahi dua timah panas pada betis pelaku

Atas perbuatannya, tersangka terancam dikenakan Pasal 340 KUHP pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Laporan : Yosi

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER