Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeBatamSeminar Nasional Motivasi&Publik Speaking Training, bersama Youth Creative Corner.

Seminar Nasional Motivasi&Publik Speaking Training, bersama Youth Creative Corner.

Batam – bataminsta.com – berlokasi di hotel Pacific, Minggu 24-11-2023 Youth Creative Corner mengadakan Seminar Nasional Motivasi&Publik Speaking Traning dengan tema peran pemuda dan milenial menuju Indonesia Emas 2045.

Acara seminar Nasional Motivasi dihadiri empat ratus lima puluh peserta yang berasal dari kalangan milenial dari berbagai SMA, dan perguruan tinggi yg ada di kota Batam.

Agus Setiawan, Ketua Panitia kegiatan Seminar dalam sambutannya Mengatakan, Terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja keras acara ini sukses karena panitia yang saling berkoordinasi dengan baik. kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan SDM handal menuju Indonesia emas 2045.

Agus juga mengatakan, seminar tersebut di pandu oleh moderator Anita, sedangkan narasumber panitia menghadirkan Amsakar Ahmad yang juga wakil walikota Batam, Raja Herry Mokhrizal, Kaban Kesbangpol PROV Kepri, serta Mayjend purnawirawan TNI Marinir Sturman Penjaitan, anggota DPR RI dapil Kepri.

Wakil walikota Batam, Amsakar Ahmad mengucapkan terimakasih telah di undang oleh panitia untuk menjadi Narasumber menyampaikan materi dihadapan ratusan Milenial, Amsakar mengatakan pentingnya Peran pemuda, Generasi muda merupakan penerus bangsa yang akan menentukan arah perjalanan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   BP Batam Bangun Tower Air hingga Pasang IPA Baru di Seiharapan

Saat ini generasi muda menghadapi berbagai macam perubahan hampir di semua bidang kehidupan. Dengan Hadirnya Perkembangan teknologi yang sangat cepat menjadi salah satu pendorong akselerasi perubahan, hal ini jika tidak diiringi dengan kreatifitas serta kemampuan berdaya saing bagi kaum milenial tentunya akan menimbulkan berbagai dampak yang tidak kita harapkan, oleh karena itu amsakar menekankan kepada milenial, Kuasai teknologi.

Narasumber sedang menyampaikan Materi dihadapan milenial dalam acara seminar Nasional di hotel Pacific 24 September 2023
Narasumber sedang menyampaikan Materi dihadapan milenial dalam acara seminar Nasional di hotel Pacific 24 September 2023

Amsakar juga menuturkan kedepan akan ada tantangan yang sangat berat, mulai saat ini milenial harus menyiapkan SDM yang handal sehingga siap bersaing untuk menghadapi tantangan tersebut, adek adek yang hadir disini tentunya kelak akan meneruskan estapet kepemimpinan dimasa yang akan datang, dengan Kemajuan teknologi informasi jawabannya bagaimana adek adek Milenial memaksimalkan teknologi informasi tutur Amsakar, pesan amsakar jadilah generasi unggul dan produktif yang membanggakan, untuk meneruskan estapet kepemimpinan tutupnya.

BACA JUGA:   Pergerakan Penumpang Pesawat Tahun 2022 Capai 3,46 Juta Orang, Sinyal Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Sementara itu kepala badan Kesbangpol PROV Kepri menyampaikan, Secara geografis provinsi Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan negara tetangga, yaitu Singapura, Malaysia, dan Vietnam, Kepulauan Riau dengan 96 persennya adalah perairan tuturnya.

kepada kaum milenial saya sampaikan, keterampilan kreatif merupakan kemampuan untuk menghasilkan ide-ide baru atau solusi inovatif dalam mengatasi masalah. kemampuan berpikir secara kreatif akan sangat diapresiasi dalam dunia kerja di masa depan. Selain itu, anak muda juga mampu mengubah metode kerja atau pola pikir sesuai dengan situasi atau lingkungan yang baru. di era yang terus berubah dengan cepat seperti sekarang ini, kemampuan adaptasi akan menjadi keterampilan yang sangat berharga”, ujar Herry.

Raja Herry berharap dengan dilaksanakan kegiatan positif seperti ini agar anak-anak milenial Kepri khususnya dan Indonesia umumnya, agar melakukan percepatan penyesuaian diri, yakinlah selalu ada cara untuk menjadi lebih baik, kedepan kaum milenial dapat menjadi SDM unggul yang akan meneruskan estapet kepemimpinan bangsa ini tutup Herry.

BACA JUGA:   Turnamen Badminton Meriahkan HUT PLN Batam: Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Sinergi

Mayjend purnawirawan TNI Marinir Sturman Penjaitan, anggota DPR RI dapil Kepri, yang dihadirkan sebagai salah satu narasumber menuturkan, kegiatan yang di laksanakan oleh adik adik pada hari ini sesuai dengan tema peran pemuda dan milenial menuju Indonesia Emas 2045 sangat berdampak positif bagi kaum milenial.

Ia juga menuturkan, guna menghadirkan kaum milenial yang unggul serta berdaya saing, kita harus memastikan generasi milenial tersebut dipenuhi haknya dan dilindungi dalam kehidupannya agar dapat berkembang secara optimal ucapnya

Ia juga berharap semua pihak dapat bersinergi untuk membantu anak-anak Indonesia mendapatkan layanan pendidikan secara optimal demi meraih masa depan yang cerah tutup Sturman Penjaitan.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER