Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeNasionalSebagian Peserta HUT ke-9 PSI Pergi saat Prabowo Orasi

Sebagian Peserta HUT ke-9 PSI Pergi saat Prabowo Orasi

TEMPO.CO, Semarang – Sebagian peserta peringatan hari ulang tahun ke-9 Partai Solidaritas Indonesia atau PSI pergi meninggalkan lokasi ketika Prabowo Subianto menyampaikan orasi. Puncak HUT ke-9 PSI tersebut digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Prabowo datang di Stadion Jaridiri pukul 16.30. Selang sepuluh menit kemudian dia mendekat ke panggung di tengah lapangan naik mobil golf. Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu lantas menyampaikan orasi.

Namun, selama Prabowo pidato sejumlah peserta yang hadir pergi ke luar stadion. Kondisi itu terjadi baik peserta di lapangan maupun di tribun. 

Di lapangan kerumunan simpatisan terdapat di sekitar panggung. Sementara kondisi sekitarnya lengang. Kondisi dimanfaatkan sejumlah anak-anak yang ikut hadir untuk bermain berlari-larian.

BACA JUGA:   Investor Asing Getol Borong Saham BBRI, BMRI & BBCA saat Pilpres 2024

Tribun stadion juga sebagian besar kosong. Ada tiga sisi tribun yang disiapkan untuk menampung peserta yaitu barat, selatan, dan utara. Sementara tribun timur sengaja dikosongkan.

Iklan

Dalam orasinya Prabowo memuji PSI sebagai partai politik yang cepat berkembang. “PSI muncul dan tumbuh secara cepat, secara gemilang. Kelihatannya PSI bakal hebat di masa yang akan datang,” kata dia.

Ketua Umum Pratai Gerindra itu bersyukur PSI telah bergabung Koalisi Indonesia Maju yang mengusungnya bersama Gibran Rakabuming Raka. “Untung sudah jadi kawan, bahkan sudah menjadi sedulur,” ucap Prabowo.

Setelah menyampaikan pidato, Prabowo bersama pengurus PSI berjoget bersama. Prabowo juga diberi jaket PSI dan kemudian dia pakai langsung di atas panggung.

BACA JUGA:   11 Delegasi Muda Asean Naik Kereta Cepat Whoosh hingga Napak Tilas Sejarah Bandung

Pilihan Editor: Gimik Kampanye Politik Tidak Melulu Efektif, Analis Politik UNY: Waspada Jebakan Eco Chamber



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER