Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeKepriPeran Mahasiswa dan Pemuda Kepri dijakarta terhadap Pesta Demokrasi 2024.

Peran Mahasiswa dan Pemuda Kepri dijakarta terhadap Pesta Demokrasi 2024.

Jakarta-BATAMINSTA.COM. Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Kerabat Provinsi Kepulauan Riau Jakarta (KPKRJ) dan Forum Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau Jabodetabek menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion di AONE Hotel Jakarta.

Focus Group Discussion mengambil Tema Peran Mahasiswa dan Pemuda Kepri Jakarta terhadap Pesta Demokrasi 2024 ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, Raja Heri Mokhrizal.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri Raja Heri Mokhrizal SH.MH menjadi Narasumber sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion yang diselenggarakan oleh Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepri Minggu 16/7/2023.

Kaban Kesbangpol Prov.Kepri, Raja Heri Mokhrizal SH.MH menerima Cendramata dari Kaban Penghubung Daerah Provinsi Kepri Hendri

dalam sambutannya Raja Heri Mokhrizal mengatakan, peran Pemuda dan Mahasiswa sangat diperlukan dalam Proses pendewasaan Demokrasi pada semua lini kehidupan berbangsa dan Bernegara tuturnya.

BACA JUGA:   Sekdaprov Adi Harap Seluruh Alur Pembayaran Pemerintahan Diberlakukan Sistem Digitalisasi

dalam menyambut Pesta Demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, Pemuda dan Mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif bersama dengan Pemerintah dalam mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang Aman, Damai serta bermartabat.

diakhir sambutannya, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berharap melalui Focus Group Discussion ini, kita semua menjadi pelopor dalam mewujudkan pesta Demokrasi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 menjadi pesta demokrasi yang harmonis dengan tetap menjaga suhu politik yang sejuk serta menjadi Pemilih yang cerdas dan berintegritas tutupnya.

Sementara itu Panitia Penyelenggara kegiatan kaban penghubung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Endrie Djoko Satrio mengatakan Focus Group Discussion-FGD dengan tema “Peran Mahasiswa dan Pemuda Kepri Jakarta terhadap Pesta Demokrasi 2024” Pemilu dan Pilkada bersih dengan maksud membangun harmonisasi dalam upaya memberikan sumbangsi Mahasiswa dan Pemuda merumuskan gagasan strategis untuk menyikapi berbagai hal yang menjadi permasalahan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.sebagai upaya untuk menciptakan Pemilu dan Pilkada yang bersih dari kecurangan,menjunjung tinggi etika pemilu jujur dan adil serta bermartabat.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Sabet 3 Penghargaan Sekaligus Dalam Ajang Malam Puncak APPI 2023

“FGD ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menciptakan pemilu yang bersih dari kecurangan serta menjunjung tinggi etika pemilu dan Pemilukada yang jujur dan adil “tutupnya.

Pramono Ubaid Tanthowi, S.Ag., M.A. Wakil Ketua Internal Komnas HAM RI yang turut dihadirkan sebagai Narasumber pada kegiatan FGD memberikan paparan tentang Pemilu Jurdil Dan Ramah HAM, serta Bagaimana Menghadapi Politik Identitas, Hoax dan Politik Uang. Bahayanya, politik identitas sangat rentan memicu perpecahan tuturnya.

adapun undangan yang hadir pada Focus Group Discussion tersebut diantaranya, Ketua Yayasan Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau Jakarta, Ketua umum Kerabat Provinsi Kepulauan Riau Jakarta, Ketua Kerabat Kabupaten/kota Kepulauan Riau Jakarta, Forum Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau Jakarta.(*)

BACA JUGA:   Tegaskan Pentingnya Kepercayaan Publik, Pemprov Kepri Kembali Sosialisasikan SP4N-LAPOR

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER