Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeNasionalKepala Badan Kesbangpol Prov.Kepri Hadiri Dialog Interaktif Gotong Royong Membangun Peradaban dan...

Kepala Badan Kesbangpol Prov.Kepri Hadiri Dialog Interaktif Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global, Dirjen Polpum Kemendagri.

  • Jakarta-bataminsta.com. dalam rangka memeriahkan bulan bakti Pancasila dan Mengoptimalkan Sinergi Program Pembumian nilai – nilai Pancasila, Direktorat jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menyelenggarakan kegiatan Dialog Interaktif dengan Tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global 20/06/2023.

Bertempat di Hotel Orchadz Industri Jakarta Pusat, Dialog Interaktif Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi seluruh Indonesia, serta beberapa kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Raja Herry Mokhrizal  SH,M.H. menghadiri Dialog Interaktif bersama Dirjen Polpum Kemendagri dijakarta

Raja Herry Mokhrizal SH.MH. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, yang hadir pada kegiatan dialog interaktif tersebut mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada hari ini, dalam rangka memeriahkan bulan bakti Pancasila serta membumikan nilai-nilai Pancasila, Khususnya bagi kalangan Aparatur ujarnya.

BACA JUGA:   Pemilu 2024 Curang? Video Ini Jadi Salah Satu Bukti Dugaan Manipulasi Data

Dialog Interaktif yang mengusung tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya,

Prof. Dr. Anhar Gonggong, M.A Sejarawan/Akademisi Universitas Indonesia, Dr. Irene Camelyn Sinaga, A.P., M.Pd, Direktur Pengkajian Implementasi Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Astri Kusuma Mayasari., S.IP, MA. Direktur Politik dan Komunikasi Kementerian Bappenas, Suroto ST. ME, Plt. Asdep Perencanaan Pengembangan kawasan Strategis Ekonomi, Kementerian Koordinator bidang Perekonomian.

Kegiatan dialog interaktif tersebut dihadiri langsung Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Dr.Drs. Bahtiar. M.Si serta didampingi Direktur Bina Ideologi, karakter dan wawasan Kebangsaan, Drs. Drajat Wisnu Setyawan M.M

Dalam sambutannya Dirjen Polpum Dr.Drs. Bahtiar mengatakan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia telah diwariskan nilai-nilai luhur Pancasila yang berfungsi sebagai landasan Ideologi Negara Oleh para pendiri bangsa.

BACA JUGA:   Ini Daftar Korban Tewas dan Luka Ledakan di Tungku Smelter ITSS Morowali

Nilai-nilai luhur ini telah di aktualisasikan oleh Masyarakat Indonesia sejak dahulu melalui budaya toleransi, persatuan dan gotong royong, inilah yang membedakan karakter Bangsa Indonesia dengan negara-negara lain didunia tuturnya.

Dirjen Polpum mengatakan ditengah-tengah krisis global yang melanda dunia, Indonesia berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu negara yang mampu menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan Politiknya, hal ini adalah berkat kekuatan pondasi ideologis Pancasila ujar Bahtiar.

diakhir sambutannya ia berharap dialog Interaktif hari ini dapat menghasilkan pandangan, Sinergi Program antara pemerintah Pusat dengan pemerintah Daerah, serta komunikasi dan koordinasi yang baik agar tercipta pola relasi yang saling memperkuat pemerintah dalam rangka mendukung pengarusutamaan nilai-nilai Pancasila tutupnya.(*)

BACA JUGA:   Mahfud MD Tuding Ada Tindak Pidana Korupsi di Laut Natuna Utara, Banyak Kapal Asing Masuk Didiamkan Saja
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER