Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeKepriGubernur Ansar dan Bamsoet Buka Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023

Gubernur Ansar dan Bamsoet Buka Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023

KEPRI – BATAMINSTA.COM. Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Susatyo, membuka Puncak Kenduri Otomotif Kepri Tahun 2023 di Sirkuit Non Permanen Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Kota Batam pada Ahad (16/7). Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menggabungkan olahraga dan kegiatan ekonomi serta diramaikan dengan pentas seni, bazar UMKM, dan festival musik yang menampilkan grup band /Rif dan Roy Jeconiah, eks vokalis grup Boomerang.

Dalam pembukaan acara, Bambang Susatyo mengungkapkan rasa syukur atas perkembangan olahraga otomotif di Indonesia yang semakin meningkat, terutama dalam pembangunan sirkuit dan penyelenggaraan acara berstandar internasional. Ia menyebut beberapa contoh seperti Sirkuit Mandalaika di Lombok Tengah, Formula E di Jakarta, Sirkuit Formula One di Lagoi Bintan, dan KFC Danau Toba Rally di Sumatera Utara. Bambang juga mengapresiasi kegiatan Kenduri Otomotif Kepri 2023 yang berhasil menggabungkan olahraga dengan kegiatan seni budaya dan bazar UMKM.

BACA JUGA:   Ditempa Lewat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar, Sananta Raih Prestasi Sampai ke Sea Games

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan kebanggaannya kepada IMI Kepri atas suksesnya pelaksanaan Kenduri Otomotif Kepri 2023. Ia menegaskan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus diperluas dan dikembangkan, tidak hanya secara lokal dan nasional, tetapi juga regional dan bahkan internasional. Ia mengungkapkan bahwa sektor otomotif dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kepulauan Riau.

“Kita harus memaksimalkan potensi pariwisata dengan mengemas setiap kegiatan olahraga secara atraktif dan mengundang minat wisatawan,” kata Gubernur Ansar.

Kepri telah menjadi tuan rumah sejumlah acara berskala nasional dan internasional, seperti Apindo Golf Kepri, Archery Club, Tour de Bintan, Tour de Kepri, Basket Piala Gubernur Kepri, International Triathlon, Bintan Traveling and Durian Party, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Polda Kepri Gelar Focus Group Discussion dengan Bawaslu dan KPU Menuju Pemilu Damai, Perwakilan Partai Politik Berikan Apresiasi

“Kegiatan-kegiatan ini telah memberikan kontribusi positif dalam memajukan pariwisata dan mengenalkan potensi Kepulauan Riau kepada masyarakat luas,” ujar Gubernur Ansar.

Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023 akan mempertandingkan berbagai kategori drag race dan drag bike, di antaranya Kelas 7 Bracket 13 detik, Kelas 6 Bracket 12 detik, Kelas 5 Bracket 11 detik, Kelas 4 Bracket 10 detik, Kelas 2 Bracket 8 detik, serta kelas 16 SP 12, FU standar 150CC lokal Kepri, kelas 17 SP 13, matic STD 131CC sunmori lokal Kepri non juara, kelas 18 SP 14, dan Rx King STD 140CC Sunmori Lokal Kepri Non Juara. Kenduri Otomotif Kepri 2023 juga menampilkan beberapa kategori lainnya.

BACA JUGA:   Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bakesbangpol Prov.Kepri Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023&Sosialisasi Pembumian Nilai-Nilai Pancasila

Pembukaan Kenduri Otomotif Kepri 2023 dilakukan dengan seremoni khusus yang dihadiri oleh Ketua Umum IMI Bambang Susatyo, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi X DPR RI Robert J Kardinal, Anggota DPD RI Yorries Raweyai, Staf Ahli Ketua MPR RI Junaidi Elvis, Dirut Black Stone Kargo Sony Harsono, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, FKPD Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, serta tamu undangan lainnya. (Fik)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER