Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeKepriGelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV/2023 Provinsi Kepulauan Riau Raih Juara...

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV/2023 Provinsi Kepulauan Riau Raih Juara 3 Nasional

LAMPUNG- bataminsta.com. Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau dr.Tengku Afrizal Dachlan,MM menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV/2023 yang di selenggarakan di Lampung,Rabu 7/6/2023.

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) XXIV merupakan ajang para Inovator Desa untuk unjuk kreatifitas melalui teknologi inovasi tepat guna yang di hadiri langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Dalam sambutanya Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa, setiap Desa memiliki potensi yang berbeda sehingga kebutuhan teknologinya juga berbeda. Sehingga menjadi penting merancang teknologi tepat guna sesuai dengan kebutuhan desa.

“GTTGN menjadi ajang tahunan para Inovator Desa untuk unjuk gigi, melakukan pameran, hingga memasarkan teknologi tepat guna buatannya. Saya alami sendiri, selalu ada yang baru, (inovasi) yang greget, membuka pintu kemajuan lebih cepat bagi desa-desa di seluruh nusantara,” Jelas Abdul Halim Iskandar.

BACA JUGA:   Dewi Aulia Siswi Kelas XII SMKN 2 Batam Raih Juara 3 di Ajang Putri Kebudayaan Nusantara 2023, Kadisbudpar Batam Ardiwinata Berikan apresiasi

Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) merupakan Event Nasional yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka penyebarluasan informasi dan promosi yang terkait dengan teknologi tepat guna dalam upaya percepatan alih teknologi dari inventor/penemu kepada masyarakat pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi UMKM yang begitu banyak di Desa.

Acara puncak ditandai dengan pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah lomba TTG tingkat Nasional. Dimana Provinsi Kepulauan Riau Meraih Juara 3 Nasional, dan Kabupaten Natuna menjadi juara Favorit dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara Ke XXIV Tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Kepri Arif Fadillah, Sekertaris DPRD Prov.Kepri Martin L Maromon, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Prov.kepri Misbardi, Wakil Bupati Kabupaten Natuna Rodhial Huda(*)

BACA JUGA:   APBD Perubahan Kepri 2023 Disahkan Sebesar Rp4,459 Triliun
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER