Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeNasionalErwin Aksa Golkar Respons JK Dukung Anies di Pilpres 2024

Erwin Aksa Golkar Respons JK Dukung Anies di Pilpres 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Partai Golkar menegaskan dukungan Jusuf Kalla (JK) terhadap calon presiden (capres) Anies Baswedan di Pilpres 2024 bukan sikap resmi partai.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan JK berstatus kader biasa, bukan pengurus. Menurutnya, dukungan JK itu tak mencerminkan sikap Golkar.

“Selama tentunya Pak JK tidak membawa bendera Golkar, tetapi sebagai pribadi,” kata Erwin kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/12). Erwin menyampaikan hal itu saat ditanya apakah Golkar tidak masalah dengan dukungan JK untuk Anies.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BACA JUGA:   Genap 2 Bulan, Perubahan Anak Denise Chariesta Jadi Sorotan

Erwin melihat posisi JK sama dengan posisinya pada Pilpres 2019. Saat itu, Erwin mendukung Prabowo Subianto dan Golkar berada di koalisi Jokowi.

Erwin mundur dari kepengurusan saat itu. Namun, ia kembali setelah pilpres selesai. Dia pun kembali menjadi pengurus DPP Partai Golkar.

Ia berkata Golkar mementingkan asas prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan tidak tercela (PD2LT). Erwin menilai JK memenuhi asas-asas tersebut sebagai kader Golkar.

“Kalau Golkar tentunya ingin menang pileg. Pak JK banyak menitipkan kader-kadernya sebagai caleg, ketua Golkar, bahkan calon gubernur dan bupati,” ucap Erwin.

Sebelumnya, JK menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dukungan itu ia sampaikan saat menemui relawan Anies-Muhaimin di Makassar.

BACA JUGA:   Radja Nainggolan Debut bersama Bhayangkara FC, Begini Komentar Media Belgia

JK mengatakan telah mengenal Anies sejak lama. Dia menyebut Indonesia butuh pemimpin yang tangguh dan tidak menghamburkan anggaran.

“Saya betul-betul menyampaikan sikap saya mudah-mudahan ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Tapi karena saya Ketua PMI memiliki batasan,” ucap JK dalam pertemuan dengan relawan AMIN di Makassar, Selasa (19/12).

JK punya sikap berbeda dengan partainya, Partai Golkar. Golkar bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]



Source link

BACA JUGA:   Wali Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri Ajak IMKAB Membangun Daerah
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER